samsung galaxy watch6 1

Tips Memaksimalkan Fungsi “Smartwatch” untuk Menjaga Kesehatan

Jakarta (ANTARA) – Jam pintar Disebut juga jam tangan pintar, jam tangan ini dapat digunakan untuk memantau dan menjaga kesehatan pengguna, bahkan dalam kondisi cuaca ekstrem saat ini.

Samsung memberi empat Kiat Maksimalkan fitur jam pintar, terutama Galaxy Watch6 yang baru diluncurkan untuk menjaga kesehatan.

1. Pantau kualitas tidur

Tidur yang nyenyak merupakan bagian penting dari kesehatan agar kondisi tubuh tidak cepat memburuk. Di dunia yang serba cepat saat ini, mendapatkan tidur yang nyenyak dapat menjadi sebuah tantangan.

Jam tangan pintar umumnya hadir dengan fitur pemantauan kualitas tidur. Di Galaxy Watch6, fitur tersebut disebut Sleep Coaching dan dapat dipersonalisasi untuk memberikan wawasan komprehensif tentang kualitas tidur pengguna.

Gunakan fitur ini untuk melacak tidur setidaknya selama tujuh hari. Pengguna mendapatkan ikon tidur berbentuk binatang animasi yang mewakili pola tidur.

2. Berlatihlah sesuai kemampuan Anda

Samsung menawarkan fitur detak jantung yang dipersonalisasi untuk menyesuaikan pelatihan dengan kemampuan pengguna. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat mencapai hasil maksimal dari setiap sesi latihan dengan tetap menjaga detak jantung dalam kisaran aman.

Detak jantung yang dipersonalisasi tersebut dikatakan mampu memantau dan menganalisis detak jantung pengguna seperti mesin EKG.

Anda dapat menetapkan sasaran latihan dengan fungsi Komposisi Tubuh di Samsung Galaxy Watch6. (ANTARA/HO-Samsung Electronics Indonesia)

3. Komposisi tubuh

Jam tangan pintar yang dilengkapi fitur Body Composition dapat digunakan untuk memahami kondisi tubuh. Gunakan fitur ini untuk melihat komposisi tubuh berupa berat badan, massa otot, persentase lemak, kadar air, indeks massa tubuh, dan laju metabolisme basal.

Fitur Body Composition dapat membantu pengguna menentukan tujuan olahraga, apakah menambah massa otot atau menurunkan berat badan.

4. Buat konten olahraga

Metode yang umum digunakan untuk membuat olahraga menjadi menyenangkan adalah dengan mencatatnya sebagai konten. Jam pintar terhubung ke ponsel dapat digunakan sebagai remote control untuk kamera.

Pada Samsung Galaxy Watch6 pengontrol kamera dapat digunakan sebagai pengatur waktu (Timer) untuk selfie untuk memperbesar masuk keluar Kamera.

Baca Juga: Samsung Galaxy Watch 6 Membantu Mengembangkan Kebiasaan Tidur Lebih Baik

Baca Juga: Apple Watch Ultra 2 kabarnya akan menampilkan komponen cetak 3D

Reporter: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *