Tokopedia 1

Tokopedia Care menawarkan kemudahan kepada konsumen

Jakarta (ANTARA) – Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, Tokopedia terus meningkatkan kualitas dan kenyamanan penggunanya melalui Tokopedia Care.

“Tokopedia berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik dan paling relevan kepada pelanggan – baik pembeli maupun penjual Tokopedia Peduli. Hal ini sejalan dengan salah satu nilai perusahaan yaitu Fokus pada konsumenkata Rudy Azhary Dalimunthe, Senior Vice President Sales, Operations, dan Product Tokopedia, secara online, Selasa (12/9).

Menurutnya, dengan kemegahan zaman Rasakan perekonomiannya Untuk memberikan pengalaman berbelanja dan berjualan yang lebih berkesan, selalu dibutuhkan berbagai perusahaan afiliasi.

“Saat ini konsumen tidak lagi sekadar menginginkan suatu barang atau jasa, tetapi juga membutuhkan pengalaman yang imersif selama ini,” jelas Rudy.

Untuk itu Tokopedia akan selalu maksimal Pengalaman pelanggan melalui Tokopedia Care yang 100 persen berbasis digital dan tersedia 24/7 Sehingga pertanyaan pelanggan dapat terjawab dengan cepat, tepat dan transparan.

Tokopedia akan mendapatkan keuntungan dari tren digital yang terus berkembang kecerdasan buatan (AI) termasuk pembelajaran mesin menyediakan Pengalaman layanan mandiri. Inovasi teknologi ini memungkinkan pelanggan mendapatkan solusi atas pertanyaan secara mandiri dan cepat, tanpa bantuan CFS (Customer First Squad; nama tim). Pengalaman pelanggan Tokopedia).

Misalnya, pembeli bisa secara mandiri mengecek status pembatalan pesanan, melacak proses pengiriman, dan masih banyak lagi. “Sekarang penjual bisa mandiri mengganti kurir pengiriman,” kata Rudy.

Selain itu, Tokopedia juga menyediakan lapangan kerja bagi ribuan nakama – termasuk CFS di Tokopedia Care – dari berbagai latar belakang (perempuan, penyandang disabilitas, dll).

Itu juga sejalan dengan salah satu dari tiga komitmen nol ESG GoTo (Tiga angka nol), yaitu resistansi nol (Tidak ada hambatan), yang bertujuan membantu masyarakat menciptakan peluang tanpa hambatan melalui ekosistem GoTo, termasuk Tokopedia.

Rudy menjelaskan Tokopedia Care selalu memadukan tiga unsur dalam penyampaiannya Pengalaman pelanggan yang terbaik bagi pelanggan sentuhan manusia melalui CFS, teknologi melalui penggunaan AI, serta otomatisasi dan pengembangan Pusat loyalitas pelanggan waktu nyata serta Voice of Customer dengan mengoptimalkan feedback pelanggan.

Penerapan unsur-unsur tersebut dapat dilihat di halaman bantuan Tokopedia Care. Situs ini merupakan pusat layanan pelanggan bagi pembeli dan penjual Tokopedia, yang dapat diakses dengan mengklik “Bantuan Peduli Tokopedia” di pojok kanan atas aplikasi Tokopedia. Klik “Mulai Obrolan” dan pelanggan akan terhubung ke Tanya; “Asisten virtual Tokopedia Care,” jelasnya.

Tokopedia turut hadir pada kesempatan ini Pengalaman layanan mandiri untuk memberdayakan pemangku kepentingan bisnis dari berbagai ukuran sehingga mereka dapat memperoleh pengalaman terbaik dalam mengembangkan bisnisnya. Penjual dapat menelusuri lebih dari sekedar halaman bantuan Tokopedia Care Pengalaman layanan mandiri melalui dashboard penjual Tokopedia.

Melalui Seller Dashboard Tokopedia, penjual dapat memanfaatkan fitur “Insights” yang didukung AI untuk menyediakan data komprehensif seperti jenis produk atau kata kunci yang paling sering dicari pembeli di Tokopedia berdasarkan wilayah dan kategori untuk memaksimalkan bisnis.

Ada juga fitur “Penamaan Produk dan Kategori” baru yang didukung oleh pembelajaran mesin memberi rekomendasi yang bijaksana bagi penjual dalam hal penamaan produk dan kategorisasi yang paling relevan agar produk lebih mudah ditemukan oleh pembeli.

Reporter: Ketua Rohman
Redaktur : Siti Zulaikha
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *