Rabu , Juli 24 2024
Topremit meluncurkan layanan transfer uang untuk jaringan SWIFT Bank

Topremit meluncurkan layanan transfer uang untuk jaringan SWIFT Bank

JAKARTA (ANTARA) – Topremit, perusahaan jasa pengiriman uang berbasis teknologi di Indonesia, menawarkan terobosan baru dengan meluncurkan layanan pengiriman uang dalam jaringan bank yang tergabung dalam SWIFT.

Inovasi terbaru ini akan membuat transaksi bisnis antar negara menjadi lebih mudah, aman dan nyaman.

Sistem SWIFT merupakan singkatan dari Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunications (SWIFT), demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sebagian besar bank nasional di Indonesia telah bergabung dengan sistem internasional ini dan memiliki kode SWIFT sendiri. SWIFT bertindak sebagai jaringan komunikasi yang digunakan oleh lembaga keuangan di berbagai negara untuk bertukar informasi dengan cepat, akurat, dan aman.

“Topremit adalah penyedia layanan keuangan yang sangat berorientasi pada pelanggan. “Misi utama kami adalah menyediakan berbagai layanan yang dibutuhkan pelanggan untuk menyelesaikan transaksi internasional dengan mudah,” kata Hermanto, CEO dan co-founder Topremit.

Karena itu, kata Hermanto, pihaknya mengembangkan layanan SWIFT ini untuk menawarkan kecepatan, hemat biaya, dan kehandalan bagi para pelaku bisnis, terutama yang sering bertransaksi dari dan ke luar negeri.

Transaksi internasional adalah bagian dari kehidupan sehari-hari bagi para pelaku bisnis. Baik itu mencari bahan mentah, membayar pemasok asing, atau menerima pembayaran dari pelanggan global, kebutuhan akan transaksi lintas batas yang efisien dan hemat biaya adalah yang terpenting. Itulah mengapa layanan SWIFT Topremit ada di sini untuk merevolusi prosesnya.

Dibandingkan dengan metode tradisional yang memerlukan beberapa hari untuk dana mencapai rekening penerima, Topremit memungkinkan transfer uang hanya dalam satu hari, memungkinkan bisnis untuk melanjutkannya tanpa penundaan yang tidak perlu.

Selain itu, transaksi internasional lebih terjangkau dari sebelumnya dengan flat rate yang kompetitif dan transparan hanya Rp 75.000 ditambah biaya korespondensi bank Rp 330.000.

Untuk memastikan keamanan pengguna, Topremit menawarkan jaminan uang kembali jika transaksi gagal karena kesalahan teknis, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dana yang dikirimkan.

Dengan lisensi resmi dari Bank Indonesia sejak 2009 dan jaringan SWIFT yang dikenal dengan protokol keamanan yang ketat, transaksi bisnis lintas batas menjadi lebih lancar dan mulus.

Pada tahun 2022, SWIFT akan mencetak rekor transaksi baru, dengan 44,8 juta pesan komunikasi dipertukarkan setiap hari. Angka tersebut merupakan peningkatan sebesar 6,6 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2021. Tren positif tersebut juga menunjukkan bahwa ratusan juta nasabah semakin beralih ke sistem SWIFT untuk memproses transaksi global.

Topremit berencana kedepannya akan banyak layanan baru yang serupa untuk memudahkan perusahaan mengirimkan pembayarannya ke berbagai negara di seluruh dunia. Layanan baru ini mewujudkan visi Topremit untuk “menyederhanakan transaksi global melalui teknologi”.

Pemberita: Maria Rosari Dwi Putri
Penerbit : Siti Zulaikha
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *