Selasa , April 16 2024
230928 tulsa ok donald trump ac 633p 14993d

Trump tiba-tiba mengatakan dia tidak akan mencoba membawa kasus pemilu Georgia ke pengadilan federal

Mantan Presiden Donald Trump tidak akan berusaha membawa kasus campur tangan pidana pemilu di Georgia ke pengadilan federal, menurut pengajuan pengadilan pada hari Kamis.

Pengajuan tersebut dilakukan beberapa minggu setelah pengacara mantan presiden memberi tahu Hakim Pengadilan Tinggi Fulton County, Scott McAfee, yang memimpin kasus tersebut, bahwa ia mungkin akan mencari tempat di pengadilan federal.

“Keputusan ini didasarkan pada keyakinannya yang masuk akal bahwa pengadilan yang terhormat ini bermaksud untuk sepenuhnya dan sepenuhnya melindungi hak konstitusionalnya atas peradilan yang adil dan untuk menjamin proses hukumnya selama penuntutan kasusnya di Mahkamah Agung Fulton County, Georgia,” tulisnya. Pengacara Trump, Steven Sadow.

Kantor Kejaksaan Fulton County menolak berkomentar.

Trump didakwa atas tuduhan bahwa dia dan 18 terdakwa lainnya mencoba membalikkan kekalahannya dalam pemilu di Georgia. Beberapa terdakwa lainnya telah melakukan upaya untuk memindahkan kasus mereka ke pengadilan federal, yang akan memberi mereka kesempatan untuk membela dakwaan federal dan dapat memberikan kelompok juri yang lebih menguntungkan.

Ke-19 terdakwa telah mengaku tidak bersalah dalam kasus ini.

Seorang hakim federal pada tanggal 8 September menolak upaya mantan kepala staf Gedung Putih Trump, Mark Meadows, untuk memindahkan kasus pidana terhadap dirinya di Georgia ke pengadilan federal. Keputusan itu diambil sehari setelah pengacara Trump mengatakan mantan presiden itu mungkin akan melakukan tindakan serupa.

Selama sidang minggu lalu, pengacara mantan pejabat Departemen Kehakiman Jeffrey Clark juga mendorong agar kasus klien mereka dipindahkan ke pengadilan federal, dengan alasan bahwa Clark bertindak dalam kapasitas resminya ketika dia menyiapkan dokumen yang secara keliru dituduhkan bahwa Departemen Kehakiman menganggap hal ini sebagai “kekhawatiran besar” yang dapat mempengaruhi hasil pemilu di Georgia dan negara bagian lainnya.

Ketika kasus-kasus perdata dan pidana Trump semakin menumpuk, dengan satu kasus akan diadili pada minggu depan dan kasus-kasus lain akan dimulai ketika pemilihan pendahuluan Partai Republik mulai berjalan lancar tahun depan, Trump berpendapat bahwa proses tersebut dijadwalkan setelah pemilihan presiden tahun 2024 harus ditunda. .

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *