Rabu , Juli 24 2024
Trunk mengoptimalkan jaringan telekomunikasi di area tanpa sinyal

Trunk mengoptimalkan jaringan telekomunikasi di area tanpa sinyal

BATANG (ANTARA) — Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menggandeng PT Telkomsel untuk mengoptimalkan jaringan telekomunikasi di sejumlah daerah yang minim sinyal dengan membangun menara infrastruktur telekomunikasi yang mendukung komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan operator jaringan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang Triossy Juniarto di Batang, Kamis mengatakan, menara Base Transceiver Station (BTS), infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator, berperan strategis dalam menjangkau daerah yang tidak demikian. adalah sinyal.

“Misalnya Desa Silurah yang sudah berpuluh-puluh tahun berjuang mendapatkan jaringan internet bisa dengan mudah mengaksesnya per Rabu (8/9) karena Telekomsel membangun menara BTS,” kata Triossy Juniarto.

Pada Rabu (08/09) ia berterima kasih kepada PT Telkomsel yang telah membangun menara BTS di Desa Silurah, Kecamatan Wonotunggal.

Menurut Triossy Juniarto, pemkab serius memfasilitasi pembangunan jaringan telekomunikasi di sejumlah daerah yang selama ini sulit mendapatkan sinyal internet. Pemerintah Kabupaten Batang tengah berupaya melaksanakan program penanggulangan zona tanpa sinyal di beberapa daerah.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Batang menetapkan masih ada beberapa daerah yang masih kesulitan mendapatkan jaringan internet, terutama di daerah di bawah perbukitan.

“Kami berharap beberapa daerah yang masih mengalami kendala koneksi ke jaringan internet dapat segera teratasi agar masyarakat dapat berkomunikasi dengan mudah,” ujar Triossy Juniarto.

Baca Juga: Pemkab Batang Jalani Pembelian LPG Bersubsidi dengan NIK

Baca juga: BAKTI Kominfo prioritaskan sektor pendidikan akses SATRIA-1

Reporter: Kutnadi
Penerbit : Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *