Sabtu , Mei 25 2024
230928 doordash nyc jm 1621 3435b9

Uber, DoorDash, dan GrubHub kalah dalam upaya memblokir mandat upah pekerja pengiriman NYC

Aplikasi pengiriman populer Uber, DoorDash dan GrubHub pada hari Kamis kalah dalam upaya mereka untuk memblokir mandat upah minimum Kota New York untuk pekerja pengiriman berbasis aplikasi.

Penjabat Hakim Mahkamah Agung negara bagian Nicholas Moyne memutuskan menentang perusahaan tersebut setelah mereka menggugat kota tersebut pada bulan Juli, ketika peraturan tersebut mulai berlaku. Keputusan tersebut sekarang akan membuka jalan bagi tingkat upah minimum, yang dijadwalkan pada akhirnya mencapai $19,96 per jam, yang akan diterapkan pada sekitar 65.000 pekerja pengiriman di kota tersebut.

“Perusahaan-perusahaan bernilai miliaran dolar tidak bisa mengambil untung dari pekerja imigran sambil membayar mereka sepeser pun di New York City dan lolos begitu saja,” Ligia Guallpa, direktur Workers Justice Project yang berbasis di New York, yang membantu memimpin upaya advokasi untuk upah minimum, kata dalam sebuah pernyataan. “Putusan hakim merupakan pengingat bahwa buruh akan selalu menang.”

Josh Gold, juru bicara Uber, mengatakan mandat tersebut akan merugikan kurir.

“Kota ini terus berbohong kepada pekerja dan masyarakat,” kata Gold dalam sebuah pernyataan. “Undang-undang ini akan membuat ribuan warga New York kehilangan pekerjaan dan memaksa kurir yang tersisa untuk bersaing satu sama lain untuk mengirimkan pesanan lebih cepat.”

Juru bicara Grubhub menyebut keputusan tersebut “mengecewakan, dan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan sedang” mengevaluasi langkah hukum kami selanjutnya.

“Kami sekarang terpaksa melakukan perubahan pada platform kami yang akan berdampak buruk bagi mitra pengiriman, konsumen, dan bisnis independen,” kata juru bicara tersebut. “Kami tetap yakin dengan posisi hukum kami dan sangat yakin bahwa peraturan Kota, meskipun bertujuan baik, adalah hasil dari proses pembuatan peraturan yang cacat dan tidak diterapkan secara konsisten pada industri pesan-antar makanan.”

DoorDash tidak menanggapi permintaan komentar NBC News. Namun perusahaan tersebut menyebut keputusan pada bulan Juni oleh Departemen Perlindungan Konsumen dan Pekerja di kota tersebut untuk menaikkan upah minimum “sangat salah arah,” dengan alasan bahwa hal tersebut akan mengakibatkan lebih sedikit peluang bagi pekerja pengiriman, membuat lebih banyak pelanggan kehilangan pesanan dan mempengaruhi pekerjaan di restoran lokal.

Keputusan tersebut “mengabaikan konsekuensi yang tidak diinginkan yang akan ditimbulkannya dan sayangnya akan merugikan pekerja pengiriman yang ingin mereka dukung,” kata juru bicara perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

Untuk informasi lebih lanjut dari NBC Asian America, mendaftar untuk buletin mingguan kami.

Meskipun keputusan pada hari Kamis merupakan kerugian bagi ketiga perusahaan tersebut, Relay – sebuah platform lebih kecil yang juga berada di selatan kota tetapi beroperasi sebagai layanan kurir untuk restoran – diberikan perintah.

Moyne untuk sementara menunda mandatnya pada bulan Juli karena dia mempertimbangkan permintaan perusahaan. Tiga aplikasi besar berpendapat bahwa mandat upah yang lebih tinggi akan menyebabkan kenaikan harga bagi konsumen sekaligus merugikan gaji pekerja pengiriman karena menyebabkan perusahaan melacak waktu yang mereka habiskan di aplikasi tanpa melakukan pengiriman.

Saat ini, beberapa pekerja pengiriman berbasis aplikasi di seluruh kota sangat mengandalkan tip untuk mencari nafkah, dengan penghasilan rata-rata $7,09 per jam. Karena pekerja pengiriman berbasis aplikasi dianggap sebagai kontraktor independen, mereka biasanya tidak termasuk dalam perlindungan tenaga kerja dan tidak termasuk dalam persyaratan upah minimum.

Mandat yang diumumkan pada bulan Juni akan memulai gaji minimum sebesar $17,96 per jam, dan meningkat menjadi standar $19,96 pada bulan April 2025.

“Hal ini tidak hanya mengubah jalannya sejarah, tapi… menjamin dan memperluas perlindungan bagi pekerja pertunjukan,” kata Guallpa kepada NBC News pada bulan Juni setelah mandat tersebut disahkan.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *