Rabu , Juli 17 2024
WhatsApp Image 2023 07 09 at 13.48.40

Versi beta terbaru WhatsApp memperkenalkan avatar animasi

Jakarta (ANTARA) – WhatsApp, aplikasi perpesanan populer Meta, meluncurkan pembaruan baru yang menarik melalui program Google Play Beta, membawa versinya ke 2.23.16.12.

Menurut WABetaInfo, pembaruan terbaru WhatsApp memperkenalkan fitur avatar animasi yang sebelumnya dalam pengembangan. Fitur ini sekarang tersedia untuk beberapa pengguna beta terpilih untuk pengujian.

Fitur avatar animasi menyempurnakan paket avatar yang ada dengan menyediakan versi animasi dari avatar mereka saat ini kepada pengguna.

Ini menambahkan elemen dinamis ke avatar dan meningkatkan pengalaman komunikasi ekspresif bagi pengguna yang sering menggunakan fitur ini.

Untuk memeriksa apakah fitur ini diaktifkan untuk akun WhatsApp Anda, cukup buka tab “Avatar” di percakapan. Jika ada animasi untuk beberapa avatar, kini Anda dapat membagikan avatar animasi.

Yang terbaik dari semuanya, penerima tidak memerlukan fitur ini untuk melihat avatar animasi yang mereka terima dalam percakapan. Artinya, Anda dapat membagikan avatar animasi Anda dengan pengguna non-beta.

Saat ini, avatar animasi hanya tersedia untuk beberapa pengguna beta yang telah menginstal WhatsApp versi beta terbaru untuk Android dari Google Play Store. Peluncuran fitur ini akan berlanjut dalam beberapa minggu mendatang, mencakup lebih banyak pengguna.

Selain avatar animasi, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur menarik lainnya, antara lain fitur video messaging mirip pesan suara, fitur pembuatan grup yang hemat waktu, dan peningkatan pada Material Design 3. Hal tersebut diumumkan oleh Gizmochina pada Kamis (3/8).

Penerjemah: Fathur Rochman
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *