Minggu , Juni 16 2024
230805 vivek ramaswamy mjf 1701 6f593c

Vivek Ramaswamy menyarankan AS dapat mendukung Ukraina atas Hunter Biden

COUNCIL BLUFFS, Iowa — Kandidat presiden dari Partai Republik Vivek Ramaswamy pada Sabtu mengisyaratkan bahwa keterlibatan Amerika dalam perang di Ukraina mungkin berasal dari putra Presiden Joe Biden, Hunter Biden.

“Tujuan militer AS adalah untuk memajukan kepentingan Amerika dan melindungi tanah air. Tidak tanpa tujuan mengobarkan perang tanpa pandang bulu yang tampaknya merupakan pembayaran untuk suap pribadi $5 juta yang diterima anggota keluarga Amerika Serikat dari Burisma,” kata Ramaswamy pada rapat umum kampanye di depan sekitar 60 warga Iowan di Council Bluffs.

Ramaswamy, yang melintasi Iowa untuk memenangkan nominasi Partai Republik, sangat kritis terhadap kebijakan luar negeri AS di Ukraina selama perjalanannya.

“Apakah pembayaran ke Hunter Biden korup? Itu pasti. Apakah menurut saya ada hubungannya dengan sikap kita terhadap Ukraina? Saya pikir itu mungkin,” kata Ramaswamy.

Komentar Ramaswamy rupanya merujuk pada dugaan suap yang melibatkan Presiden dan putranya. Ketua Komite Pengawas DPR James Comer, R-Ky., telah mengklaim dia diberi pengarahan oleh seorang pembocor rahasia – yang klaimnya tidak terbukti – tentang tip mengenai pembayaran $5 juta oleh orang asing kepada Joe Biden, Wakil Presiden saat itu, dan seorang anggota keluarga telah diberi pengarahan “sehubungan dengan pertukaran dana untuk keputusan politik.”

Partai Republik kemudian mengidentifikasi anggota keluarga lainnya sebagai Hunter Biden, yang saat itu adalah seorang pengacara dan anggota dewan Burisma, sebuah perusahaan energi Ukraina.

Gedung Putih membantah keterlibatan Presiden dalam urusan putranya.

Devon Archer, mantan mitra bisnis Hunter Biden, diinterogasi oleh Komite Pengawas DPR yang dipimpin Partai Republik pada hari Senin. Menurut transkrip wawancara tertutup, Archer mengatakan putra presiden menggunakan “merek” Biden untuk keuntungannya saat bekerja untuk Burisma.

Dia juga bersaksi bahwa dia tidak mengetahui bahwa Presiden telah mengubah kebijakan luar negeri AS terhadap Ukraina untuk membantu putranya.

Archer mengatakan Hunter Biden akan membiarkan ayahnya melakukan panggilan speakerphone saat makan malam di depan rekan bisnis, tetapi panggilan itu berputar di sekitar obrolan ringan seperti cuaca.

Rusia menginvasi Ukraina pada musim dingin tahun 2022, bertahun-tahun setelah Biden meninggalkan dewan direksi Burisma. Sejak invasi, pemerintahan Biden dan Kongres telah menjanjikan bantuan miliaran dolar ke Ukraina, meskipun jajak pendapat menunjukkan rakyat Amerika terpecah dalam memberikan lebih banyak dana.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *