Sabtu , Juli 13 2024
230806 vivek ramaswamy jm 1321 a10e64

Vivek Ramaswamy menyebut Juneteenth ‘tidak berguna’ dua bulan setelah merilis video merayakan perayaan tersebut.

VAIL, Iowa — Selama panggilan telepon dengan pemilih Iowa pada hari Sabtu, Vivek Ramaswamy menyarankan untuk membatalkan Juneteenth, menyebutnya sebagai hari libur yang “tidak berguna”.

Padahal kurang dari dua bulan lalu memposting video di media sosial untuk merayakan hari itu.

Sementara calon presiden dari Partai Republik membatalkan rencananya untuk memperkenalkan hari libur pemilu di seluruh negara bagian, pada hari Sabtu ia mengusulkan untuk memberi ruang bagi hari libur baru dengan membatalkan hari libur lama.

“Batalkan Juneteenth atau acara tidak berguna lainnya yang telah kami buat,” kata Ramaswamy kepada kerumunan yang bertepuk tangan di bengkel las.

Saat ditanya oleh NBC News apakah menurutnya Juneteenth adalah liburan yang “tidak berguna”, Ramaswamy berkata, “Pada dasarnya begitu.”

Kurang dari dua bulan lalu, pada 19 Juni sendiri, Ramaswamy berbicara berbeda tentang perayaan itu.

“Kami tidak hanya melihat ke belakang dan menyalahkan diri sendiri,” kata Ramaswamy dalam video 19 Juni, yang dia posting ke akun media sosialnya di platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

“Kami merayakan seberapa jauh kami telah datang. Dan menjadi orang Amerika generasi pertama, saya bangga akan hal itu. Selamat tanggal 19 Juni untuk kalian semua,” katanya.

Ketika NBC News bertanya kepada Ramaswamy pada hari Sabtu apakah menurutnya Hari Veteran atau Hari Peringatan juga merupakan hari libur yang tidak berguna, calon presiden dari Partai Republik itu menjawab bahwa itu tidak benar.

“Saya menganjurkan adopsi tradisi yang sudah mapan,” kata Ramaswamy.

Meskipun 19 Juni baru menjadi hari libur federal pada tahun 2021, namun telah dirayakan sejak tahun 1866.

Dan pada tahun 2004, Presiden George W. Bush mengeluarkan pernyataan memperingati hari raya tersebut.

Vivek Ramaswamy di Washington pada 22 Juni 2023.Panggilan Tom Williams/CQ-Roll melalui file Getty Images

Pada hari Sabtu, Ramaswamy menyebut 19 Juni “mubazir” dan mengatakan itu tumpang tindih dengan hari libur lain seperti Hari Martin Luther King Jr. dan Hari Presiden.

Tapi Juneteenth merayakan sesuatu yang sama sekali berbeda. Seperti yang dicatat oleh Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika, Juneteenth menandai peringatan bahwa pasukan Union tiba di Teluk Galveston, Texas, dan mengumumkan bahwa seperempat juta orang kulit hitam telah dibebaskan atas perintah eksekutif.

“Alasan menjadikannya hari libur adalah paksaan politik; “Itu adalah situasi penyanderaan politik setelah kematian George Floyd,” kata Ramaswamy.

Sepuluh Juni lalu NAACP mengeluarkan pernyataan menyatakan, “Hari ini kami merayakan emansipasi kami sambil mengakui bahwa kami masih berjuang untuk kebebasan sejati.”

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *