Rabu , Juli 17 2024
IMG 20230826 213955

Wamenkominfo mengajak generasi muda untuk menjaga ketahanan Indonesia

Kita telah melihat generasi muda berjuang demi kelestarian lingkungan

JAKARTA (ANTARA) – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria mengajak generasi muda di Indonesia untuk turut menjaga dan mengarahkan ketahanan Indonesia dengan memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya di era digital.

“Kami telah melihat generasi muda berjuang demi kelestarian lingkungan, keadilan sosial, dan penggunaan teknologi untuk perubahan positif. Saya mendorong Anda untuk terus mengembangkan dan memperluas keahlian Anda untuk mendorong perubahan berkelanjutan dan pertumbuhan inklusif di Indonesia,” kata Nezar dalam siaran persnya, Sabtu.

Lebih lanjut Nezar menyatakan bahwa peran generasi muda sangat diperlukan untuk mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan global saat ini yang memerlukan perhatian dan tindakan kolektif.

Salah satunya terkait disrupsi teknologi yang terjadi sangat cepat, melintasi batas negara dan memerlukan respons terpadu.

Guna mendukung generasi muda menjadi pekerja unggul di era digitalisasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah melakukan evaluasi menyeluruh dan mempercepat penyebaran infrastruktur digital yang merata di seluruh Indonesia.

Tak lupa Kementerian Komunikasi dan Informatika juga telah menyiapkan program pelatihan talenta digital dengan mengajarkan keterampilan digital dari tingkat dasar hingga eksekutif untuk mempersiapkan sumber daya manusia unggul Indonesia di masa depan.

“Untuk melestarikan ruang digital kami dan mendukung kesejahteraan masyarakat Indonesia, yang sebagian besar terhubung dengan internet, kami telah meluncurkan inisiatif yang berfokus pada literasi digital dan pengembangan keterampilan bagi masyarakat umum, pelajar, profesional, mikro, kecil. dan usaha menengah (UMKM) dan pengambil kebijakan,” kata Nezar.

Ia menambahkan, peta jalan Indonesia Unggul 2045 mencakup pilar-pilar utama yang diperlukan yaitu Transisi Berkelanjutan, Inovasi Digitalisasi, Rekonstruksi Sosial, dan Kesehatan.

Nezar berharap generasi muda sebagai talenta digital dan penerus masa depan negara dapat aktif bertukar pikiran, berjejaring, dan bekerja sama untuk menciptakan pilar-pilar utama tersebut dan membangun ketahanan Indonesia.

Baca Juga: Kemenkominfo Gandeng Polri Perangi Judi Online

Wartawan: Livia Kristianti
Penerbit : Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *