Sabtu , Juli 13 2024
221011 excelsior springs mb 1122 640995

Wanita ditemukan tewas dalam tong ‘menyaksikan’ penculikan di Missouri Pejabat percaya mungkin ada tong lain di luar sana.

Pihak berwenang percaya mungkin ada bukti lain di Sungai Missouri terkait dengan kasus seorang pria kulit putih yang dituduh menculik, memperkosa, dan menahan seorang wanita kulit hitam di ruang bawah tanah rumahnya di pinggiran kota Kansas City tahun lalu, kata para pejabat pada hari Kamis.

Pengumuman itu dikeluarkan setelah sisa-sisa seorang wanita kulit hitam, yang digambarkan pihak berwenang sebagai “saksi potensial” atas dugaan penculikan, ditemukan dalam tong biru di sungai.

“Kami telah meminta masyarakat untuk waspada terhadap benda mencurigakan seperti tong biru, terutama di atau sekitar Sungai Missouri,” kata Alexander Higginbotham, juru bicara Kantor Kejaksaan Clay County. “Kami punya alasan untuk percaya bahwa bukti tambahan mungkin terkandung dalam tong biru lain yang mungkin ada di Sungai Missouri.”

Rumah tempat tetangga membunyikan alarm di Excelsior Springs, Missouri.Sarah Plake / KSHB

Dalam sebuah email, Higginbotham tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang bukti yang dicari pihak berwenang dan tidak menjawab pertanyaan tentang apakah ras berperan dalam dugaan kejahatan tersebut.

Setelah jaksa mengumumkan penemuan wanita kedua, Jaynie Crosdale, mereka mengatakan pada hari Senin bahwa uang jaminan $3 juta yang sebelumnya ditetapkan untuk Timothy Haslett Jr. tidak cukup untuk menjaga keamanan komunitas dan korban.

Haslett didakwa pada Februari atas sembilan dakwaan, termasuk pemerkosaan, bestialitas, dan penculikan. Dia mengaku tidak bersalah.

Seorang hakim menolak permintaan jaminan dan jaksa belum menuntut Haslett sehubungan dengan kematian Crosdale. Pengacara Haslett tidak menanggapi permintaan komentar.

Dalam sebuah pernyataan hari Senin, jaksa penuntut mengatakan Crosdale “berada” di rumah Haslett sebelum penangkapannya pada 7 Oktober. Upaya untuk menghubungi kerabat Crosdale tidak berhasil.

Polisi Excelsior Springs mengidentifikasi Crosdale sebagai kemungkinan saksi dalam kasus Haslett pada bulan Januari dan meminta bantuan publik dalam pencarian mereka. Pihak berwenang mengatakan pada saat itu mereka yakin Crosdale memiliki “informasi tentang penyelidikan tersebut”.

Higginbotham, mengutip penyelidikan yang sedang berlangsung, tidak mau mengatakan apakah masih benar memanggil Crosdale sebagai saksi dan apakah ada tuduhan lain terkait kematiannya.

“Namun, kantor kami bekerja sama dengan penegak hukum untuk mengumpulkan semua bukti dan informasi yang diperlukan untuk menentukan kasus terbaik dan memberikan keadilan kepada Jaynie Crosdale,” katanya. “Kami akan terus mencari bukti dengan cepat dan penuh semangat tentang masalah ini dan berharap untuk memiliki lebih banyak informasi yang tersedia untuk publik dalam waktu dekat.”

Higginbotham mengatakan kepala jaksa wilayah itu, Zachary Thompson, dan seorang asisten jaksa bergabung dengan Patroli Jalan Raya Missouri pada hari Selasa untuk “mengenal” daerah tempat Crosdale ditemukan.

Tubuhnya diidentifikasi 30 Juli setelah pembuat kayak melihat tong biru di Saline County di sebelah timur rumah Haslett di Excelsior Springs. Higginbotham menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang pencarian tersebut.

Dalam insiden sebelumnya, seorang wanita berusia 22 tahun melarikan diri dari rumah Haslett dengan kerah logam yang digembok di lehernya dan lakban di mulutnya, kata pihak berwenang dalam sebuah pernyataan tentang kemungkinan penyebabnya.

Wanita itu mengatakan kepada pihak berwenang Haslett menjemputnya di Kansas City pada awal September dan menuduhnya memperkosa, mencambuk, dan memborgolnya selama berminggu-minggu, kata pernyataan itu.

Dia melarikan diri ketika Haslett membawa anaknya ke sekolah, kata dokumen itu, dan memohon bantuan tetangga. Seorang tetangga, Ciara Tharpe, mengenang wanita itu dengan mengatakan teman-teman lain yang juga ditahan “tidak berhasil”.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *