Rabu , Juli 24 2024
Xiaomi Pad 6 Max memulai debutnya dengan layar 14 inci yang besar

Xiaomi Pad 6 Max memulai debutnya dengan layar 14 inci yang besar

Jakarta (ANTARA) – Menyusul perilisan perangkat lipat terbaru Xiaomi, CEO Lei Jun mengalihkan perhatiannya ke salah satu tablet terbesar di pasaran saat ini, Xiaomi Pad 6 Max.

Menurut laporan GSM Arena, Senin (14/8), tablet Xiaomi Pad 6 Max lebih besar dari Pad 6 Pro 11 inci dan berbagi sejumlah fitur yang sama. Pad 6 Max memiliki layar 14 inci, menawarkan ruang kerja 62 persen lebih banyak daripada Pad 6 Pro 11 inci.

Pad 6 Max juga menggunakan layar 10-bit berkualitas tinggi dengan resolusi 2.880 x 1.800 piksel, dukungan HDR10 dan Dolby Vision, serta kecerahan 600 nits. Xiaomi menggunakan Gorilla Glass 5 sebagai pelindung layar.

Xiaomi Pad 6 Max juga memiliki kecepatan Memperbarui 120 Hz dan tampilan yang dirancang untuk bekerja dan bermain. Delapan pengeras suara dengan dukungan Dolby Atmos dipasang di tablet untuk pemutaran permainan Dan Listrik video.

Layar Xiaomi Pad 6 Max juga bagus untuk bermain game dan beradaptasi lebih baik dengan ukuran dokumen saat menggunakan aplikasi kantor. Layar tablet telah dikalibrasi untuk akurasi warna, memungkinkan pengguna untuk mengedit foto juga.

Antarmuka MIUI untuk pad dapat memuat hingga 4 aplikasi secara bersamaan berkat chipset Snapdragon 8+ Gen 1 (sama dengan Pro).

Konfigurasi dasar tablet adalah 8/256 GB, tetapi konsumen bisa mendapatkan penawaran hingga 16 GB RAM dan 1 TB penyimpanan. Tablet ini ditenagai oleh baterai 10.000 mAh yang akan bertahan selama dua hari penggunaan reguler.

Pengisian cepat dengan pengisi daya 67W – 30 menit hingga 50 persen dan 68 menit hingga 100 persen. Pengguna juga dapat menggunakan Pad 6 Max sebagai smartphone Bank Daya untuk perangkat elektronik kecil dengan pengisian balik 33W.

Jika pengguna menggunakan tablet secara sporadis, baterai akan tetap terisi selama lebih dari 40 hari dalam mode tidur.

Tablet ini memiliki kamera depan 20 MP yang ditempatkan di tengah sisi panjang.

Ada LED untuk menunjukkan bahwa kamera sedang digunakan. Selain itu, rangkaian 4 mikrofon dapat difokuskan pada satu orang (sudut 60 derajat) atau menangkap audio dari sudut 360 derajat penuh dalam skenario obrolan grup.

Sedangkan bagian belakangnya dilengkapi kamera 50 MP.

Tablet paling baik digunakan bersama kasus dengan buffer, seperti itu kasus keyboard resmi misalnya. Xiaomi mengatakan tombolnya berukuran penuh dan ada trackpad yang besar juga.

Keyboard dapat dilepas, sehingga Anda dapat membiarkannya di dudukan dan mengetik dari jarak yang lebih jauh

ada juga Pena opsional dengan tip tahan lama dan latensi hanya 5 ms saat menggambar atau menulis. Untuk presentasi, pena juga bisa berfungsi sebagai penunjuk laser virtual.

Maks punya unibody Logam berukuran tebal hanya 6,53 milimeter dan berat 750 gram ini tersedia dalam warna hitam dan perak.

Xiaomi Pad 6 Max tersedia di Cina mulai hari ini, tetapi belum ada informasi tentang rilis di seluruh dunia. Tablet ini dipasarkan mulai 3.800 yuan atau sekitar Rp 8 jutaan untuk versi 8/256GB.

Baca Juga: Cicipi performa mulus tablet Galaxy Tab S9

Baca juga: Huawei MatePad Air Resmi Meluncur, Simak Keunggulannya

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Penerbit : Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *