Selasa , April 16 2024
230919 russel brand mb 0831 921118

YouTube memblokir Russell Brand menghasilkan uang dari salurannya

YouTube telah memblokir Russell Brand untuk menghasilkan uang dari platformnya menyusul tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap komedian dan aktor tersebut.

Platform online tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa mereka telah “menangguhkan” monetisasi di saluran Brand karena melanggar “Kebijakan Tanggung Jawab Pencipta”, demikian yang dilaporkan Associated Press.

“Ketika perilaku YouTuber di luar platform merugikan pengguna, karyawan, atau ekosistem kami, kami mengambil tindakan untuk melindungi komunitas,” kata YouTube, menurut AP.

Brand telah membangun banyak pengikut di saluran YouTube-nya dalam beberapa tahun terakhir, mengumpulkan lebih dari 6,61 juta pelanggan dengan video di mana ia mengembangkan kepribadiannya sebagai pemberi pengaruh “kesehatan” dan berbagi teori konspirasi.

Penangguhan tersebut terjadi setelah beberapa tuduhan pelecehan seksual terhadap bintang Inggris itu dipublikasikan selama akhir pekan. Brand, 48, dituduh melakukan pemerkosaan, pelecehan seksual dan pelecehan emosional oleh empat wanita dalam penyelidikan bersama oleh Times of London, Sunday Times dan siaran Channel 4.

Brand membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa hubungannya semua atas dasar suka sama suka.

Dalam sebuah video yang diposting ke akun media sosialnya sebelum tuduhan tersebut dipublikasikan, komedian tersebut mengatakan bahwa dia telah menerima komunikasi yang “sangat mengganggu” dari jaringan televisi arus utama dan sebuah surat kabar “yang memuat serangkaian serangan yang sangat mengerikan dan agresif”.

“Tetapi di tengah rangkaian serangan yang menakjubkan dan agak barok ini, ada beberapa tuduhan yang sangat serius yang saya bantah sepenuhnya,” kata Brand.

Pada hari Senin, Kepolisian Metropolitan London mengatakan pihaknya sedang menyelidiki laporan dugaan pelecehan seksual pada tahun 2003 setelah adanya tuduhan terhadap Brand.

Polisi mengatakan kepada NBC News bahwa mereka menerima laporan pelecehan seksual terhadap Brand pada hari Minggu, sehari setelah penyelidikan dipublikasikan dan sebuah film dokumenter tentang subjek tersebut ditayangkan pada hari Sabtu.

Menurut Met, insiden tersebut dikatakan terjadi di distrik Soho London pada tahun 2003.

“Kami terus mendorong siapa pun yang yakin bahwa mereka telah menjadi korban pelanggaran seksual, tidak peduli sudah berapa lama, untuk menghubungi kami,” kata departemen tersebut.

NBC News belum berbicara dengan salah satu penuduh atau secara independen mengkonfirmasi tuduhan terhadap Brand.

Karena tuduhan tersebut, Brand telah menunda acara komedi Inggris mendatang.

Manajemennya mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka menangguhkan akhir dari tur komedinya saat ini, “Bipolarization.”

“Menunda beberapa acara amal yang tersisa untuk mengatasi kecanduan ini adalah sesuatu yang kami benci untuk dilakukan – tetapi kami tahu Anda akan memahaminya,” kata pernyataan itu.

Belum jelas apakah tanggal tersebut akan dijadwal ulang.

Badan Manajemen Kayu Tavistock mengatakan pada hari Minggu bahwa pihaknya telah memecat Brand sebagai kliennya setelah mengatakan bahwa mereka telah “sangat disesatkan” olehnya.

Ini adalah kisah yang berkembang. Silakan periksa kembali untuk mengetahui pembaruan.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *