Zoom Events Mobile Phone

Zoom Events sekarang tersedia di aplikasi seluler

Jakarta (ANTARA) – Zoom mengumumkan dua pembaruan penting pada layanan Zoom Events, yakni Production Studio dan tersedianya pengalaman hybrid Zoom Events pada aplikasi perangkat seluler.

Fitur-fitur baru ini akan membantu penyelenggara acara profesional menjangkau lebih banyak peserta dan membangun komunitas di luar acara dengan melibatkan dan memberi informasi kepada peserta sambil membangun hubungan antara peserta tatap muka dan virtual – menyederhanakan pengalaman acara hybrid.

Zoom memperkenalkan Production Studio dalam Zoom Events dan Zoom Sessions sebagai fitur baru yang dirancang khusus untuk memudahkan tim penyelenggara acara dalam membuat elemen desain acara virtual yang terlihat rapi, profesional, dan dinamis.

Studio Produksi dapat digunakan secara global melalui Zoom Events atau Zoom Sessions untuk penyelenggara acara profesional, tim pemasaran, dan tim komunikasi internal, sehingga menghemat waktu dan anggaran yang biasanya diperlukan saat bekerja dengan tim produksi eksternal.

“Sekarang penyelenggara acara profesional mana pun dapat membuat acara yang terlihat profesional dengan tampilan platform yang mudah digunakan tanpa harus mengeluarkan biaya ribuan dolar untuk tim produksi luar,” kata manajer produk Zoom Annika Elias dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa. .

“Solusi webinar lainnya umumnya tidak memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan dan nuansa acara, sehingga membuat pengalaman peserta di acara tersebut menjadi kurang menarik dan monoton. Dengan Production Studio, tim spesialis acara dapat merancang dan menyesuaikan pengalaman peserta tanpa kerumitan.” “Anda harus memiliki keterampilan desain khusus,” tambah Annika.

Studio Produksi menawarkan opsi tata letak dinamis, penyesuaian merek, dan alat manajemen presenter untuk membuat acara virtual apa pun menarik dan unik secara visual, baik itu acara internal seperti All Hands Webinar (rapat yang dirancang untuk memberikan informasi terkini kepada semua karyawan tentang cara menyampaikan perusahaan dan perusahaannya. bisnis). serta acara pemasaran untuk masyarakat seperti demo produk.

Production Studio memiliki beberapa fitur berikut untuk memberikan kesan unik dan menyesuaikan brand penyelenggara dengan acara virtual, seperti: B. pilihan tata letak dinamis hingga 50 tata letak yang dapat disesuaikan.

Ilustrasi acara Zoom di aplikasi seluler. (ANTARA/HO zoom)

Lalu ada aspek rasio yang fleksibel sehingga jarak antar video bisa disesuaikan. Kemudian sesuaikan dengan merek penyelenggara, sehingga penyelenggara dapat membuat beberapa adegan webinar yang dapat disesuaikan untuk setiap sesi menggunakan opsi tata letak layar bersama.

Selain itu, terdapat fungsi Presenter Management Tool yang memungkinkan pengguna melakukan pra-rute orang-orang dalam adegan tersebut.

Fitur teknis lainnya termasuk perekaman cloud, ruang tunggu (lobi) dan fungsi streaming langsung pihak ketiga, serta pengaturan portal Zoom Events yang mudah.

Ketersediaan aplikasi mobile ini memudahkan peserta dengan mobilitas tinggi dalam mengatur jadwal, mengikuti obrolan saat acara, sesi tanya jawab dan berinteraksi dengan peserta lain.

Zoom juga telah meningkatkan proses pengaturan acara hybrid untuk penyelenggara acara. Dengan fitur-fitur baru, tim spesialis acara kini dapat menggunakan templat yang tersedia di portal web dan aplikasi seluler untuk mempersiapkan acara hybrid dengan mudah.

Zoom Events telah dilengkapi dengan kemampuan untuk membuat sistem tiket hybrid dan peta venue, memberikan pengalaman menghadiri acara hybrid seperti live event.

Dalam beberapa bulan mendatang, pengguna Zoom Webinar akan dapat mengakses semua fitur Production Studio langsung dari portal web dengan melakukan upgrade ke Zoom Sessions atau Zoom Events.

Tersedia secara global untuk pengguna Android dan iOS, peserta dapat mengakses acara hybrid melalui aplikasi seluler Zoom yang sudah ada, sehingga tidak perlu lagi mengunduh berbagai aplikasi yang hanya digunakan satu kali.

Reporter: Maria Rosari Dwi Putri
Redaktur : Siti Zulaikha
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *