Jumat , Mei 24 2024
230929 scott hall mjf 1559 3d39b7

Salah satu terdakwa Trump mengaku bersalah dalam kasus pemilu Georgia

ATLANTA (AP) — Scott Hall, salah satu dari 18 terdakwa yang didakwa bersama mantan Presiden Donald Trump karena diduga mempengaruhi hasil pemilihan presiden 2020 di Georgia, mengaku bersalah pada hari Jumat.

Hall adalah terdakwa pertama yang mengajukan pembelaan dalam kasus tersebut.

Berdasarkan perjanjian dengan kantor Jaksa Wilayah Fulton County Fani Willis, Hall mengaku bersalah atas lima pelanggaran ringan dan akan dijatuhi hukuman percobaan lima tahun jika dia mematuhi ketentuan perjanjian.

Scott Hall.Kantor Sheriff Kabupaten Fulton

“Apakah Anda sadar bahwa syarat masa percobaan Anda dalam hukuman ini adalah Anda memberikan kesaksian yang jujur ​​dalam semua proses pengadilan selanjutnya, termasuk persidangan terhadap para terdakwa yang disebutkan dalam dakwaan awal yang mendakwa Anda?” tanya kantor kejaksaan kepada Hall selama persidangan. Jumat sore di hadapan Hakim Pengadilan Tinggi Fulton County Scott McAfee.

“Iya, Bu,” jawabnya.

Hall mengaku bersalah atas lima tuduhan konspirasi yang sengaja mengganggu jalannya pemilu.

Hall, 59, adalah petugas jaminan yang didakwa pada awal tahun 2021 sehubungan dengan pelanggaran sistem pemilu di Coffee County, Georgia. Dia juga merupakan orang pertama dari 19 terdakwa yang didakwa dalam kasus ini yang menyerahkan diri bulan lalu.

Surat dakwaan tersebut mendakwa Hall dengan berbagai kejahatan: dua tuduhan konspirasi untuk melakukan kecurangan pemilu; persekongkolan untuk melakukan pencurian komputer; konspirasi penyalahgunaan komputer; konspirasi untuk melakukan pelanggaran privasi komputer; dan konspirasi untuk menipu negara.

Berdasarkan ketentuan kesepakatan pembelaan, Hall juga harus menulis surat permintaan maaf kepada negara atas perilakunya, membayar denda $5.000, melakukan 200 jam pelayanan masyarakat dan memberikan pernyataan tertulis ke kantor kejaksaan, yang telah dia lakukan.

Juru bicara kantor kejaksaan menolak mengomentari kesepakatan pembelaan tersebut.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *