Rabu , April 24 2024
230925 uneven bars gymnastics ew 336p 7ef272

Senam Irlandia meminta maaf setelah seorang atlet kulit hitam dihina pada upacara medali

Federasi Senam Irlandia telah meminta maaf setelah muncul kembali video yang menunjukkan seorang hakim mengabaikan satu-satunya gadis kulit hitam pada upacara medali tahun lalu.

A Sekarang video viral Insiden Maret 2022 memicu kemarahan di media sosial dan memicu tanggapan dari peraih medali emas Olimpiade AS, Simone Biles. Klip tersebut menunjukkan juri menempatkan medali di leher anak-anak satu per satu, tetapi kemudian melompati gadis berkulit hitam dan terus berbicara kepada anak-anak lainnya. Dalam video tersebut, gadis berkulit hitam itu awalnya terlihat tersenyum, namun kemudian tampak bingung saat hakim berjalan melewatinya. Hakim belum diumumkan secara publik.

“Apa yang terjadi hari itu seharusnya tidak terjadi dan untuk itu kami sangat menyesal,” kata Gymnastics Ireland dalam sebuah pernyataan, Senin. “Kami juga menyesalkan apa yang terjadi sejak tanggal tersebut telah menyebabkan kekecewaan lebih lanjut.”

Pernyataan tersebut melanjutkan: “Ketahuilah bahwa kami selalu bertindak dengan itikad baik dan dengan niat terbaik untuk menyelesaikan masalah yang sangat sulit dan sensitif ini.” Kami secara pribadi telah meminta maaf setelah kejadian tersebut, karena kami merasa ini adalah pendekatan terbaik. Kami kemudian merasa bahwa mediasi adalah cara terbaik untuk maju.”

Video tersebut direkam selama serangkaian acara untuk program GymStart Gymnastic Ireland, yang menurut situs Gymnastics Ireland, bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk berolahraga dengan “menciptakan lingkungan yang aman, progresif dan menyenangkan untuk semua”. Permintaan maaf tersebut merupakan pernyataan publik pertama Gymnastic Ireland atas insiden tersebut. Ibu gadis itu mengutuk perilaku hakim dan sikap diam perusahaan selama 18 bulan dalam sebuah wawancara dengan The Guardian.

“Sulit dipercaya Anda memperlakukan seorang gadis kecil seperti ini,” kata sang ibu, yang namanya dirahasiakan oleh Guardian untuk melindungi privasi putrinya. “Ini masalah sistemik karena jika Anda tidak angkat bicara, pesannya adalah Anda senang hal ini terjadi.”

Gadis itu akhirnya menerima medali dan hakim yang bertanggung jawab membantah sengaja melewatkannya, The Guardian melaporkan. Gymnastics Ireland tidak segera menanggapi permintaan komentar dari NBC News.

Video kejadian tersebut, dibagikan dalam postingan di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) pada hari Jumat, menarik perhatian Biles, yang tulis dalam sebuah postingan“Saat video ini beredar, orang tuanya melapor. Hatiku hancur melihatnya, jadi aku mengiriminya video kecil. Tidak ada tempat untuk rasisme dalam olahraga apa pun!!!”

Gymnastics Ireland mengutuk rasisme dalam pernyataannya dan mengatakan mereka ingin bertemu dengan badan amal Sport Against Racism Ireland untuk melihat bagaimana “prosedurnya dapat ditingkatkan”.

“Kami sekarang tahu bahwa kami harus berbuat lebih banyak,” lanjut pernyataan itu. “Kami berkomitmen untuk memastikan hal seperti ini tidak terjadi lagi. Kami melibatkan pakar independen untuk meninjau kebijakan dan prosedur kami awal tahun ini. Hal ini menghasilkan sejumlah rekomendasi yang berkomitmen penuh untuk kami terapkan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi.”

Gymnastics Ireland tidak memberikan rincian apa pun tentang rekomendasi tersebut atau bagaimana penerapannya.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *