230921 bob menendez mjf 1621 9334db

Senator Bob Menendez didakwa atas tuduhan suap

Senator Bob Menendez, D-N.J., telah didakwa atas tuduhan suap federal, Departemen Kehakiman mengumumkan pada hari Jumat.

“Acara pers akan diadakan hari ini pukul 11:00 untuk mengumumkan pembukaan dakwaan terhadap Robert Menendez, Senator AS dari New Jersey, dan istrinya, Nadine Menendez, atas pelanggaran suap terkait hubungan korup mereka dengan tiga pengusaha New Jersey. . ” kata DOJ dalam sebuah pernyataan.

Kantor Menendez tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Tuduhan tersebut menyusul penyelidikan korupsi selama setahun yang dipimpin oleh Damian Williams, Jaksa AS untuk Distrik Selatan New York.

Investigasi federal terfokus pada apakah Ketua Hubungan Luar Negeri Senat yang berkuasa dan istrinya, Nadine Arslanian, menerima uang tunai dan hadiah secara tidak patut, termasuk perhiasan, penggunaan Mercedes-Benz dan apartemen mewah, serta emas batangan senilai hingga $400.000 dolar. bawa bersama mereka. Laporan ini juga mengkaji tindakan apa pun yang mungkin diambil Menendez untuk membantu para dermawannya.

Menendez sebelumnya membantah melakukan kesalahan. “Saya yakin pada akhirnya tidak akan ada hasil apa pun,” katanya tentang penyelidikan pada bulan Mei.

Tuduhan tersebut merupakan yang kedua yang dihadapi Menendez sejak ia pertama kali terpilih menjadi anggota Senat pada tahun 2006.

Dia didakwa pada tahun 2015 karena menerima bantuan secara ilegal dari dokter mata Florida, termasuk penerbangan dengan jet pribadi, tiga malam di hotel bintang lima di Paris, dan sumbangan politik senilai lebih dari $700.000.

Kasus tersebut berakhir dengan pembatalan sidang karena juri tidak dapat mencapai keputusan bulat. Kantor Kejaksaan Federal memutuskan untuk tidak memulai proses baru terhadapnya.

Menendez siap untuk dipilih kembali tahun depan. Pada tahun 2018, ia terpilih untuk masa jabatan ketiga dengan 54% suara.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *