Sabtu , Mei 18 2024
230929 uaw strike mn 1020 216aa9

UAW mengungkapkan lokasi serangan terbaru di GM dan Ford di tengah pertempuran yang sedang berlangsung dengan Tiga Besar Detroit

Shawn Fain, presiden serikat United Auto Workers, menyerukan pemogokan lebih dari 7.000 karyawan Ford dan General Motors pada siang hari ET pada hari Jumat.

Dia mengatakan anggota serikat pekerja di pabrik perakitan Ford di Chicago dan pabrik perakitan GM di Lansing Delta Township akan berhenti dari pekerjaan mereka.

“Sayangnya, meski kami bersedia bernegosiasi, Ford dan GM menolak membuat kemajuan berarti di meja perundingan,” kata Fain, Jumat.

Stellantis, anggota ketiga dari Tiga Besar Detroit, terhindar dari pemogokan lebih lanjut minggu ini. Fain mengatakan hal ini mencerminkan kemajuan terkini dalam negosiasi kontrak antara UAW dan perusahaan yang memproduksi kendaraan Jeep, Chrysler dan Dodge.

Perluasan terbaru ini akan menyebabkan sekitar 25.000 dari 146.000 anggota UAW melakukan pemogokan sementara pemogokan terus berlanjut.

Hampir 30 menit setelah waktu mulai yang dijadwalkan pada pukul 10 pagi, Fain memulai siaran Facebook Live. Dia mengatakan hal ini disebabkan oleh diskusi produktif dengan Stellantis mengenai isu-isu seperti tunjangan biaya hidup dan hak mogok selama penutupan pabrik.

Dia mengatakan diskusi dengan ketiga perusahaan tersebut terus berlanjut.

Menanggapi pengumuman pemogokan baru-baru ini, Gerald Johnson, wakil presiden eksekutif manufaktur global GM, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “seruan untuk melakukan lebih banyak pemogokan hanya untuk tujuan utama dan tidak mewakili kemajuan nyata.”

“Kami masih belum menerima tawaran balasan yang komprehensif dari pimpinan UAW terhadap proposal terakhir kami pada tanggal 21 September,” katanya, seraya menambahkan: “Jumlah orang yang terkena dampak negatif dari pemogokan ini terus bertambah dan mencakup pelanggan kami yang membeli dan menyukai produk kami.”

Ini merupakan perpanjangan kedua pemogokan sejak dimulai dua minggu lalu. Tahap pertama, para pekerja melakukan mogok kerja di satu fasilitas produksi di masing-masing perusahaan. Dalam kasus kedua, para pekerja di puluhan pusat distribusi GM dan Stellantis meninggalkan pekerjaan mereka.

Fain mengatakan Ford terhindar minggu lalu karena kemajuan dalam pembicaraan dengan perusahaan itu.

Tindakan ini dilakukan tiga hari setelah Presiden Joe Biden muncul bersama anggota UAW yang melakukan aksi mogok di Wayne County, Michigan. Biden diundang oleh Fain dan merupakan presiden pertama yang tampil dalam barisan piket.

Tuntutan utama UAW dalam pemogokan ini mencakup kenaikan gaji sebesar 40% selama empat tahun dan penyesuaian biaya hidup; peningkatan tunjangan pensiun, termasuk pensiun, dan gaji penuh untuk satu minggu kerja yang akan dipersingkat dari 40 menjadi 32 jam.

Para pembuat mobil telah menawarkan rekor kenaikan gaji sekitar 20%, serta bonus dan tunjangan lainnya serta retensi cakupan layanan kesehatan platinum dari serikat pekerja.

Strategi UAW adalah mengumumkan serangan yang ditargetkan hanya beberapa jam sebelumnya. Fokusnya adalah pada pabrik-pabrik utama yang menyebabkan pabrik-pabrik lain menghentikan produksinya karena kekurangan suku cadang, dan mencoba membuat perusahaan-perusahaan memberikan konsesi lebih lanjut dengan menghindarkan beberapa dari mereka dari pemogokan lebih lanjut jika mereka menawarkan kesepakatan yang lebih baik.

Sementara itu, Tiga Besar telah memberhentikan beberapa ribu pekerja di pabrik-pabrik yang terkena dampak pemogokan.

Rabu lalu, General Motors mengumumkan bahwa mereka telah menutup pabrik di Kansas dan memberhentikan hampir seluruh 2.000 orang yang bekerja di sana.

Produsen mobil tersebut mengatakan dalam pengumumannya bahwa pekerjaan tidak tersedia bagi sebagian besar orang di pabrik perakitan Fairfax karena para pekerja di pabrik GM lainnya melakukan pemogokan pada 14 September.

Selain itu, perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka tidak dapat memberikan tunjangan pengangguran tambahan “karena keadaan unik dari situasi ini.”

Pada hari yang sama, Stellantis mengumumkan akan memberhentikan 68 pekerja di pabrik pengolahannya di Toledo di Perrysburg, Ohio.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *